TRIP TO MELACCA MALAYSIA



Halo para blogger... akhirnya setelah sekian lama aku lama gak nulis di blog, hari ini aku bakal share jalan jalan asik ku ke kota sejarah Melacca. Melaka adalah sebuah kota tua yang dulunya pernah dijajah oleh 3 negara, Portugis, Belanda dan Inggris. Dengan begitu kota ini arsitektur gedung-gedungnya menjadi sangat menarik karena ketiga gaya arsitektur negara bekas penjajahnya bisa anda temukan di kota ini. Demikian juga dengan makanannya, ada makanan ala Portugis, Chinese, India, Western Food dan masih banyak lagi. Melaka terkenal dengan wisata kulinernya. Karena itu kita penasaran dengan kota tua bekas jajahan eropa ini. 

Sebelum kita meluncur ke melacca kita sebelumnya cari-cari informasi tentang bus yang mengantar kita dari Johor ke Melacca. Kenapa kita berangkat dari johor, soalnyanya sebelumnya kita ada D singapore. Bisa sih mau langsung naik bus dari Singapore ke Melacca, tp setelah browsing2 lebih murah berangkatnya lewat Johor. 

Perjalanan kita mulai dari Queen Street yang merupakan terminal bis lintas Singapura Johor Bahru. Bisa sih klo mau lewat kranji station, karena berhubung kita lagi di daerah bugis street, kita cari yang lebih deket aja sih jdi kita brangkat dari Queen Street terminal. Di sini ada beberapa bus yang menuju Johor, ada Causeway Link, Singapore Johore Express, SBS nomor 170. Loket tiketnya Cuma lapak kecil sederhana, tapi juga ngantri beli tiketnya. Pembayaran tiketnya bisa menggunakan uang tunai atau menggunakan ez-link card. Jangan lupa tiketnya disimpan ya, soalnya nnti kita butuhin di Johor!... dan kemudian Kita memilih Causeway Link yang mengantar kita ke Terminal Larkin , Johor. 


Dari Queen Street bis melaju menuju Woodlands Checkpoint yang merupakan daerah perbatasan Singapura dan Johor Bahru. Di Woodlands Checkpoint semua penumpang turun dari bis dan harus naik ke area imigrasi di lantai 2. Setelah mengantri cukup panjang di imigrasi, kita jalan lagi trus nanti turun lagi ke tempat tunggu bis. Disitu kita ngantri sesuai dengan bus apa yang kita tumpangi sebelumnya. Berhubung kita tadi menggunakan Causeway Link, maka kita cari lagi bus Causeway Link, yang penting dengan nama bus yang sama dari sebelumnya agar tidak dipungut ongkos lagi........! Nah bus ini menuju ke terminal Larnkin di Johor Bahru. Terminal Larnkin ini adalah pemberhentian terakhir dari semua bus dari SG. Kalo di Larnkin jangan lupa pasang muka santai aja seolah olah orang lokal jangan kayak orang bingung nanti jadi sasaran calo tiket yang kemana mana akan ngikutin mulu, kan risih hahahaha....Kalo kita sih dulu turun langsung cari tempat makan disitu ada tempat makan prasmanan gitu lah kalo di Indonesia dari pada bingung lagian laper sih kita haha. Tempat makannya ada di ujung sebelah kanan. Nah di tempat makan itu baru deh kita curi curi pandang cari loket loket tiket bus yang berjajar banyak. kan aman tuh perut kenyang terus nggak diikutin terus sama si calo. Selesai makan langsung deh kita menuju loket yang kita pengen tadi, kalo kita pake Causeway Link Express. Harga tiketnya 19 RM. Ada banyak jam keberangkatan dari Johor Melaka, jadi gausah khawatir hehhe.
           

  tiket Johor Bahru – Melaka


Perjalanan lumayan lah ya jauh, dan gak boleh makan minum di dalam bus, akhirnya kita tidur. Pas kebangun bis berhenti sebentar di rest area gtu, buat istirahat dan buat pada yang mau ke toilet. Kita hanya dikasih waktu 10 menit. Kedian bus melanjutkan perjalanan ke Melaka Sentral. Sampai di Terminal Melaka Sentral, kita langsung mencari bus domestik yang menuju Stadhuis atau City Hall dengan menggunakan bus panorama no.17. Bus ada di terminal domestik yang letaknya ada disisi lain bangunan terminal yang berbentuk bundar. Yah... sampai di tempat malah bus nya blom ada yang datang, katanya suruh nunggu 30 menit. Karena sudah larut malam dan kita merasa lelah,letih, lesu, kita sepakat naik taksi aja deh. Kemudian kita masuk lagi ke dalam gedung terminal cari loket taksi. Biaya taksi berapa ya, lupa saya. Tp gak mahal kok klo rame-rame hehhe. Sampai di hotel kita langsung check in, trus langsung taruh barang-barang. Berhubung perut udah keroncongan kita langsung kluar cari makan dan jalan2 sekitar hotel. 



suasana kamar hotel, maaf berantakan kebnyakan bawaan hehhe



 mamasnya minta foto sama gambar kuda 



 ini spot buat buat foto, letaknya samping hotel


dibelakang hotel langsung berhadapan dengan river cruise, ada jembatannya jga



menyusuri river cruise male-malem hehhe

river cruise


river cruise


river cruise




ada rame-rame langsung aja kita samperin, trus foto-foto. eh ternya itu ada yang lagi berduka. tp rame banget, ada jajanan gratis, trus ada panggungnya jga eh ckckck.

banyak jajanan gratis hehhe

banyak parcel jugaa...


 oke, kita sambung ceritanya di next post yaaaaaaa.... kita bakal share besoknya kita bakal ngapain aja dan kemana aja di Melaka. see you  :)


Comments

Popular posts from this blog

SATU HARI DI CHA-AM ( SANTORINI PARK DAN SWISS SHEEP )

DON MUANG AIRPORT BANGKOK

PERJALANAN DARI JOHOR BAHRU KE BANGKOK THAILAND