ASIATIQUE RIVERFRONT (Belanja, Makan, bermain dan cari spot foto bagus)

Ini nih salah satu tempat faforit para turis kalo pergi ke Bangkok. Di Asiatique Riverfront ini ada banyak restoran, bar, kedai oleh-oleh, pokoknya tempat belanja, makan, dan yang gak ketinggalan spot buat foto ala-ala oke banget nih. Suasana di pinggir sungainya itu kalo buat yang couple mmm romantis abis, ditambah angin sepoi-sepoinya hahha...
Tempat ini luas bangeeeet, gempor-gempor deh kakinya tp gak kerasa saking nyamannya suasana disini. Asiatique Riverfront lokasinya yang berada di pinggir sungai besar dan terkenal yaitu sungai Chao Praya.

Karena hotel kita ada di kawasan Khaosan Road, jadi Cara menuju ke Asiatique Riverfront kita menggunakan transportasi air. Soalnya lebih deket sih. Dari khaosan road kita naik tuk-tuk ke dermaga tha tien, di dermaga ini kapalnya beroprasi sampai jam 8 malam. Waktu itu kita berangkat jam 18.30. lumayan lama sih nunggunya soalnya udah pada sepi, biaya naik kapal ini ke dermaga Sathorn Pier (Central Pier) kalo gak salah sih 30bath, lupa eh..pokoknya gaknyampe 10 ribu deh.  Nah kalo sudah sampai di Sathorn Pier (Central Pier) kita ganti kapal lagi menuju asiatique riverfront. Turun dari kapal ambil arah ke kanan, nanti kalian bakal liat ada petunjuknya kok. di sudut ujung sebelah kanan nanti ada jalur untuk menuju Asiatique, ada 2 layanan kapal yang menuju kesana, Public boat yang gratis dan satu lagi yang bayar 20B per orang kalau malas dengan antrian yang Public Boat. Kapal gratis menuju Asiatique dari dermaga Saphan Taksin ini cuma ada dari pukul 16.00 hingga 22.30 aja. Tapi antrinyaaa.... yah kalian liat ajaah sendiri hahha.

Tuk-Tuk, Salah satu alat transportasi yang khas ada di Thailand.

Taraaa......Asiatique Riverfront
Sampai di Asiatique kita disambut dengan angin yang sepoi-sepoi bikin ngantuk. Karena gak sabar mau menjelajah Asiatique, gak lupa foto-foto dulu dong di boardwalk pinggir sungai chao phraya, setelah itu kita langsung masuk dan mencari restaurant pastinya, karena perutnya sudah tidak bisa kompromi. Ketika jalan mau nyari makan yaaah.... kita terhenti di kedai-kedai yang ada disana, soalnya gak bisa dilewatkan haha... kalian mau cari yang lucu-lucu? Unik? Atau apalah pasti ada eh. Dan makan kita tertunda deh... setelah terhenti dibeberapa kedai akhirnya kita memutuskan untuk cari MAKAN! Akhitnya kita berhenti direstauran thailand. Kita pesan tumis kangkung, chicken wings, paha ayam segede gaban lupa dimasak apadeh itu... dan uuhhh rasanyaaaaaa luar biasa nikmatnya. Serius...sayang kita lupa apa nama restaurannya. Masalah harga standar kok. Tenang...
Makan selesai kita hunting lagi hahhaa... oh iya disini barang ada yang lebih mahal dibanding dengan kalo di chatuchack market. Ini kaya waktu kita beli soap yang bentuk-bentuk buah itu loh kalo di asiatique 1 bijinya 50 bath, ditawar bisa sih itu. Nah kalo di chatuchack 100 bath dapet 3pcs tanpa nawar. Yah yang pasti di bangkok mah pinter-pinter nawar deh.

Bianglala raksasa/ferris wheel
nah kalau mau naik ini itu bayar, cuma aku lupa bayarnya berapa. soalnya aku gak naik :D

ini mah numpang foto disalah satu cafe yang ada disana

Udah puas belanjanya kita kelelahan dan cari tempat duduk, kita duduk-duduk di depan tapi agak kesamping sih dari London Eye ups salah Bianglala raksasa/ferris wheel maksutnya hahhaa.. habis yah mirip-mirip lah.
Puaslah leha-leha dan foto-foto di depan Bianglala raksasa/ferris wheel kita memutuskan untuk balik ke hotel karena cuapeeeeek mengelilingi toko-toko yang ada di asiatique kurang lebih sebanyak 1600, tapi gak semua disinggahi sih hahha...baliknya kita putuskan naik taxi. Taxi disana gak pake argo, ada sih yang make argo, coma disini itu banyaknya yang langsung tembak harga, jadi kita tawar menawar masalah harga sampai jadi. Jadi kalian keluar dari asiatique itu nanti nyebrang jalan nanti kayak ada pangkalan taksi gitu. Kita lupa kemaren bayarnya berapa, kalo gak salah 250 bath itu sampai hotel di khaosan road.

*maaf lupa foto toko-tokonya, maklum keasikan milih milih barang sendiri hehehe ....

Popular posts from this blog

SATU HARI DI CHA-AM ( SANTORINI PARK DAN SWISS SHEEP )