TRIP TO LEGOLAND JOHOR BAHRU MALAYSIA

halo para bloggers, mulai hari ini aku bakalan share smua tentang jalan- jalan ku di setiap libur semester kuliah. tgl 9 februari 2015 aku terbang dari yogyakarta ke johor bahru. keberangkatan pukul 2 siang, tp biasa kena delay dan berangkat jam 4 sore :(
perjalanan yogyakarta menuju johor bahru memerlukan waktu tempuh 2 jam.
taraaaaa... sekitar jam 6 kita sampai bandara senai international airport (bandara d johor bahru). setelah turun pesawat kita menuju k imigrasi johor bahru. segi ngantri, biasa aku termasuk pemburu wifi klo d negara orang hahha. dan ternyata ada wifi tp gk d semua area. setelah selei pengecekan passport, kita mencari konter pembelian tiket taksi, letaknya pas di tengah gedung dekat pintu kluar, meja konternya warna putih ya klo gak salah hihihi.
karena kita nginap d tune hotel, ongkos taksi dari bandara ke tune hotel yaitu 44 ringgit. lumayan murah lah klo dibagi 3. ada jga skybus per orangnya 12 ringgit. perjalanan menggunakan taksi sekitar 45 menit lah.

ini informasi sky bus dari bandara johor bahru

sumber photo: google.com

sampai di tune hotel danga bay, kita tinggal check in hotel hotel saja, krna kita sdah booking online. di tune hotel, wifi cma dapat per kamar 1 user name & password aja. jdi klo sekamar 2 org ya gantian makai wifinya :( tp pelayanan dan fasilitas tetap oke. krna di dalam perut pada demo, setelah bersih2 badan kita langsung cari makan. di samping tune ada sevel juga loh. tp disini agak susah klo cari makan harus nyebrang jalan tol, nah d seberang jalan tol ada food court. di dpan hotel jga ada sih tp restaurant2 gtu, tp kita putuskan buat nyebrang jalan tol dan makan di food court. makanan dsini sangat terjangkau, prasmanan pula  kita bertiga cma habis 11,5 ringgit. ada live musiknya jga, dan ternyata lgi ngetren lagu selimut tetangga disini. selesai makan, kita iseng jalan beberapa langkah disitu ada daerah kerajaan malaysia, lumayan lah foto2 sebentar :) setelah selesai kita kembali ke tune hotel untuk istirahat karena bsok pagi kita akan k legoland.

salad satu kamar yang ada di TUNE hotel JB

ini daerah raja malaysia, aslinya bagus ini gara-gara fotonya aja gk pas

pagi ini kita siap-siap untuk berangkat ke legoland. kita beli tiket masuk lego langsung di receptionist. beli tiket langsung di tune hotel lebih murah.jadi kita beli yang tiket masuk theme park saja per org 110 ringgit. karena males main air kita gk beli tiket water parknya . setelah tiket lego d tangan, kita lgsung pesan taksi d receptionist. ada sih layanan antar jemput bus dari tune hotel ke legoland satu org nya 10 ringgit. setelah kita berunding kita telah memutuskan naik taksi saja klo d hitung-hitung biayanya sama saja klo dibagi tiga hehehe biaya taksi tune hotel ke legoland 27 ringgit.

sesampai di lokasi, ternyata masih sepi. di depan legoland ini ada mall, klo kita mau masuk legoland kita masuk ke mallnya dlu. kayaknya sih mall baru dibangun, soalnya msih bnyak yg tutup dan belom jdi. selagi menunggu toko penjual sim card buka kita putuskan untuk sarapan di kfc. selesai makan pun toko sim cardnya tak kunjung buka, yah sudah kita langsung masuk ke legoland. di samping legoland ada hotelnya jga loh hmmmm bagus kaya dibuat dari lego.

penampakan luar legoland

penampakan miniland

ini bapak legonya lagi ngorok. serius ada bunyinya

lego kingdom

setelah puas main di lego, akhirnya kita kluar dan cari makan siang. kita tertuju pada burger king yg ada di dpan lego. habis makan tdinya kita mau ke JPO (johor premium outlet) disini tempatnya barang-barang branded. tp sayangnya jauh dari lego. akhirnya kita memutuskan balik hotel karena sudah lelah, letih, lesu. biaya taksi agak lebih mahal dri pda berangkatnya, soalnya ini taksi ngetam di lego katanya sih gitu. biaya taksinya 34 ringgit pastinya dibagi 3 hehhe. klo mau naik bis juga bisa, kluar dari legoland (jangan masuk mallnya) belok kiri nah itu jalan aja nanti disitu ada pemberhentian bus. oh iya jgn lupa klo di malaysia jgn pilih taksi warna biru ya, pilih taksi warna merah soalnya taksi biru itu taksi premium jdi agak mahal.

ini jadwal bus dari lego

biaya
  • jogja - johor menggunakan tiket AA                                 Rp.   99.000
  • airport tax jogja                                                                 Rp. 100.000
  • taksi bandara- tune hotel                                MYR 44     Rp. 158.400 : 3 = Rp. 52.800
  • makan malam di food court                           MYR 3,5    Rp.   12.950
  • hotel tune 2 malam                                        MYR 96      Rp. 355.200 : 2 = Rp.177.600
  • jajan di sevel                                                                      Rp.   50.000
  • taksi tune hotel-legoland                                MYR 27      Rp.  99.900 : 3 = Rp.  33.300
  • tiket lego theme park                                     MYR 110     Rp. 407.000
  • makan kfc                                                      MYR 8,5      Rp.   31.450
  • makan burger king                                         MYR  11      Rp.   40.700
  • taksi lego - hotel                                            MYR  34      Rp. 125.800 : 3 = Rp. 42.000

1. Wah asik ya bisa jalan-jalan kesana, aku mau sih ajakin dong kak

1. This comment has been removed by the author.

2. Sist. Smpe senai jam 6 sore msh ada suttle bus ke tune ga ya. Saya juga dari jogja nih.