PERJALANAN DARI JOHOR BAHRU KE BANGKOK THAILAND

hari ini kita terbang dari Johor bahru ke bangkok. karena kita dapet penerbangan pagi, sekitar jam 7 pagi kita otw dari tune hotel danga bay ke bandara senai johor bahru naik taxi, cost nya 45 ringgit (pastinya sih dibagi 3) hahha. sampai di bandara hmmm ternyata pesawat delay! kita flight menggunakan firefly airline (nyoba-nyoba dan termasuk pesawat low cost). hmmmm pesawatnya brisik baling baling bambu. tapi not bad lah dapet snack hahha. setelah satu jam an di pesawat akhirnya sampai juga di subang airport kuala lumpur. karena blom mempelajari seluk beluk bandara ini, kita dilanda kebingunan transport dari bandara subang ke bandara klia 2. kita tanya loket pembelian tiket taksi yang ada di dlm bandara klo dari bandara subang ke klia 2 memakan jarak tempuh sekitar 1,5 jam an lah klo gak macet bisa sejam katanya, biayanya kurang lebih 70 MYR. 

FYI :
Bandara Sultan Abdul Aziz Shah (bahasa Malaysia: Lapangan Terbang Sultan Abdul Aziz Shah), LTSAAS juga dikenali sebagai Subang Skypark; (IATA: SZBICAO: WMSA) merupakan bandara yang terletak di Subang Jaya, Selangor, Malaysia. Pada masa kini bandara ini digunakan untuk penerbangan umum dan sebagian penerbangan setempat turboprop.
Sampai pembukaan Bandara Internasional Kuala Lumpur di Sepang pada 1999, bandara Sultan Abdul Aziz Shah merupakan bandara Kuala Lumpur, Malaysia yang utama.
Bandara ini dibuka secara resmi untuk penerbangan pada 30 Agustus 1965, dan mempunyai landasan terpanjang (panjang 3.7 km, lebar 45 m) di Asia Tenggara ketika itu.

 ini informasi maskapai yang beroprasi di bandara subang
Maskapai Tujuan Terminal
Berjaya Air Koh Samui, Langkawi, Pangkor, Redang, Tioman 3
Firefly Alor Setar, Batam, Johor Bahru, Kerteh, Koh Samui, Kota Bharu, Kuala Terengganu, Langkawi, Medan, Pekanbaru, Penang, Singapore 3
Transmile Air Services Karawang-Hendro Subroto, Majalengka, Mataram, Dili, Ruteng, Ende Cargo

(http://id.wikipedia.org/wiki/Bandar_Udara_Sultan_Abdul_Aziz_Shah)



akhirnya kita sepakat keluar bandara dulu, kali aja ada bus. setelah tanya sini sana kita dapet informasi klo ada Rapid KL BUS (busway nya malaysia) yang lewat depan bandara. karena kita salah mencerna depan bandaranya sebelah mana, alhasil kita kejauhan melangkah dan akhirnya kita menyerah untuk naik taksi aja ke KL sentral dulu. pas kita udah naik taksi daaaaaan Rapid KL BUS nya lewaaaaat, nyesek gak tuh. jadi kalian yang turun di banda subang kuala lumpur klo mau naik Rapid KL Bus kalian cuma perlu keluar bandara terus nyebrang aja pas depan bandara, jangan pergi jauh jauh dan tunggu aja Rapid KL nya disitu. ini nih ada informasi nya
Rapid KL BUS No. U81 (also stops at Asia Jaya and KL Sentral)
Operating Hours: 6am – midnight (Every 30 minutes)
Price: MYR2 (return – valid for one day use)

satu jam an kita di jalan soalnya macet banget di kuala lumpur, sempetlah tidur di taksi hahha. bangun bangun sampai di KL sentral masih linglung bangun tidur. biaya taksi 60 MYR (mahal ya :( ).
yah kesalahan rute sih, kita gak tau jarak bandara subang - KL sentral da bandara subang - bandara klia 2. harusnya klo kita naik taksi mending langsung ke bandara klia 2, klo ke KL sentral dlu soalnya malah muter-muter. tapi klo mau ngirit sih naik rapid KL dari bandara subang - KL sentral trus lanjut pake Bus dari KL sentral - Klia 2. berhubung kita lelah banget, kita langsung aja deh ke bis yang menuju bandara klia 2. kalian masuk ke gedung KL sental dlu, trus kluar lewat gerbang depan dari gerbang kalian masuk trus turun. pokoknya bisnya ada di samping gedung. biayanya 10 MYR per orang.

sampai di klia 2 kita langsung cari makan, isi perut udh pada demo. klo kalian masih bingung di bandara klia 2 setelah masuk gerbang masuk kalian cari lift naik ke lantai berikutnya. keluar lift kita langsung cari burger king, burger king ada di lantas atas kita naik satu lantai lagi menggunakan eskalator. pas di samping kiri ada burger king. selain makan di burger king ada wifi gratis plus bisa bobok bobok karena ada kursi sofanya nyaman hahha. selesai makan kita langsung check in, depan burger king tadi ada eskalator trus naik nah itu tempat check in maskapai. klia 2 sekarang gede banget plus bangunan + interiornya bagus udah kayak changi airport. karena check in msih blom dibuka kita sempatin foto-foto dlu deh hehhe. setelah buka dan check in kita langsung ke gate. gak lama kita nunggu kita langsung di persilahkan masuk pesawat. hmmm banyak orang Thailand hahha.


ini informasi transportasi yang ada di klia 2

Transportation option, Cost (RM), Estimated Time
Car, Private vehicle
Private vehicles (Drive your own car)
Varies (Fuel + Tolls), 30 mins ~ 180 mins
Taxi, Limo, Cab
Taxis, Cab, Airport limo
Fare: RM33.00 - RM300.00, Duration: 30 mins ~ 180 mins
Check taxi fare from KLIA2
KLIA Ekspres
KLIA Ekspres Train
Fastest way to go to KLIA2 and KLIA
From KL Sentral to KLIA2 station, Fare: RM35.00, Duration: 33 mins
KLIA Transit
KLIA Transit Train
Fast train service between KLIA, KLIA2 and all KLIA Transit stations
• From KL Sentral to KLIA2 station, Fare: RM35.00, Duration: 39 mins
  • From Bandar Tasik Selatan station to KLIA2 station, Fare: RM26.50, Duration: 32 mins
  • From Putrajaya / Cyberjaya station to KLIA2 station, Fare: RM6.20, Duration: 20 mins
  • From Salak Tinggi station to KLIA2 station, Fare RM3.20, Duration: 11 mins
  • From KLIA ERL station to KLIA2 station, Fare: RM2.00, 3 mins
KTM Komuter
KTM Komuter Train (from KL Sentral KTM station to Nilai Komuter station)
Fare: RM4.70 (KTM Komuter) + RM1.50 (feeder bus to KLIA2), Duration: 40 mins (KTM Komuter) + 15 mins ~ 20 mins (bus)
Check out KL Monorail and RapidKL LRT if you are in Kuala Lumpur area.

check out  http://www.klia2.info/transportation


Comments

Popular posts from this blog

SATU HARI DI CHA-AM ( SANTORINI PARK DAN SWISS SHEEP )

DON MUANG AIRPORT BANGKOK